Tradisi Yunani Yang Unik

Tradisi Yunani Yang Unik

Yunani memiliki sejarah yang kaya dan panjang yang mencakup beberapa milenium. Selama beberapa abad ini ada banyak bagian dari sejarah, banyak mitologi, dan pengalaman komunal yang tak terhitung banyaknya yang dimiliki oleh orang-orang Yunani sebagai bangsa di tempat yang dalam dan mendalam di mana emosi berada. Pengalaman dan sejarah inilah yang membentuk budaya unik yang mengilhami Yunani modern saat ini.

Budaya ini bukan hanya tentang menghormati dan bangga dengan nenek moyang terkenal kuno yang membentuk begitu banyak dari apa yang kita sebut “peradaban barat” hari ini. Ini adalah tentang hidup, bernafas sejarah dan pengalaman masa lalu melalui adat istiadat yang bertahan dan hidup hari ini, dengan akar di zaman kuno atau abad pertengahan.

Mengetahui beberapa kebiasaan dasar orang Yunani dapat sangat meningkatkan pengalaman Anda ketika Anda berkunjung, terutama karena banyak dari kebiasaan itu tidak hanya dijunjung tinggi dengan setia tetapi juga disinggung oleh banyak orang Yunani dalam pidato santai mereka sehari-hari!

Untuk mengetahui apa yang mereka bicarakan, dan untuk menikmati waktu terbaik Anda di Yunani, berikut adalah beberapa tradisi Yunani terpenting yang harus Anda ketahui!

Tradisi Populer di Yunani

Nama Hari

Setiap orang memiliki hari ulang tahun yang mereka rayakan, tetapi orang Yunani juga memiliki Hari Nama! Sebagian besar orang Yunani dinamai menurut nama seorang santo dari gereja Yunani Ortodoks. Nama-nama orang suci seperti Maria, Giorgos (George), Yiannis (John), Dimitri, Anna, dan banyak lagi sangat lazim di kalangan orang Yunani. Pada hari ketika orang-orang kudus ini sedang dirayakan (biasanya kematian atau peringatan atau peringatan kemartiran mereka), senama mereka memiliki Hari Nama mereka.

Hari Nama adalah ulang tahun kedua: hadiah diberikan kepada yang merayakan, pertemuan dan pesta diatur, dan ucapan selamat dianggap sebagai pokok protokol sosial di Yunani: sedemikian rupa sehingga ada aplikasi yang mengingatkan orang tentang Hari Nama sebagai mereka masuk, jadi tidak ada yang lupa untuk setidaknya menelepon dan mendoakan yang terbaik untuk teman, kolega, atau kerabat mereka yang merayakan.

Alasan Name Days adalah sesuatu yang kembali ke abad pertengahan, ketika pemberian nama memiliki aspek yang agak magis: diyakini bahwa nama yang diberikan akan memiliki pengaruh signifikan dalam nasib dan kesejahteraan mereka. Diberi nama santo pada dasarnya menjadikan santo itu sebagai santo pelindung bayi, dalam dedikasi kasual bayi tersebut kepada santo yang bersangkutan. Seringkali, anak itu diharapkan bekerja untuk meningkatkan keutamaan orang suci yang namanya mereka bawa. Akibatnya, ketika orang suci itu dirayakan, begitu pula orang-orang yang membawa namanya.

Gelang Maret (Martis)

Gelang Maret (Martis)

Ketika bulan Maret tiba, orang Yunani (terutama kaum muda) mengenakan ‘Martis’: gelang yang terbuat dari benang jalinan warna putih dan merah. ‘Martis’ seharusnya melindungi pemakainya dari terik matahari. Pada zaman dahulu dianggap melindungi dari penyakit secara umum. Warna putih melambangkan kesucian dan warna merah melambangkan kegembiraan dan semangat hidup.

Pemakainya seharusnya hanya melepas gelang Martis ketika mereka melihat pohon mekar atau bunga mekar pertama. Mereka kemudian mengikat gelang itu ke pohon yang mereka lihat atau yang paling dekat dengan bunga yang sedang mekar.

Mengapa perlindungan dibutuhkan mulai Maret? Karena, seperti kata pepatah Yunani, “Evil March will flay and burn”: Cuaca bulan Maret sangat aneh, dengan hari-hari yang terasa seperti musim panas (terbakar) dan hari-hari yang bisa sangat dingin dan merusak dengan angin dan badai (flaying).

Gelang itu seharusnya setidaknya memberikan perlindungan dari pembakaran! Itu tidak diperlukan ketika Musim Semi benar-benar telah tiba, itulah sebabnya Anda harus melepas gelang itu dan menggantungnya di pohon yang menandai hari-hari yang lebih hangat dan lebih tenang yang akan datang.

Karangan Bunga Mei

Mei adalah saat perayaan musim semi dan musim panas benar-benar berlangsung. Pada tanggal 1 Mei, sebuah tradisi berlangsung sejak zaman kuno pgsoft, dengan perayaan Yunani kuno “Anthesteria”, yang merupakan festival bunga Yunani kuno, menjadi nenek moyang terbesarnya: May Wreath.

May Wreath adalah karangan bunga yang secara tradisional terbuat dari bunga liar yang dipetik saat fajar oleh gadis-gadis muda di setiap rumah, dan dibuat menjadi karangan bunga menggunakan tanaman merambat atau cabang hijau muda yang dapat ditekuk yang berfungsi sebagai kabel karangan bunga yang menopang bunga.

Karangan bunga kemudian digantung di luar pintu rumah dan dibiarkan di sana sampai benar-benar kering. Karangan bunga seharusnya menjadi perlindungan dari roh jahat dan doa untuk kesuburan dan kemakmuran.

Setelah kering, karangan bunga tidak dibuang. Mereka disimpan sehingga di tengah musim panas mereka bisa dibakar! Pada tanggal 24 Juni, hari raya St. John, karangan bunga dikumpulkan dan digunakan untuk membuat api unggun besar. Anak-anak muda dan pasangan yang menginginkan keberuntungan kemudian berlari dan melompati api saat orang-orang lain di pesta itu bernyanyi dan menari tentang musim semi dan musim panas.

Baca juga : 5 Festival Paling Spektakuler Di Yunani