Fakta Budaya Yunani

Fakta Budaya Yunani

Perjalanan darat Eropa Selatan membawa kami ke Yunani.

Saat kami melakukan perjalanan di sekitar lanskap pantai dan pegunungan, melalui jalan darat dan berjalan kaki, mengunjungi desa-desa kecil dan situs kuno, kami terus-menerus menemukan kembali kisah-kisah yang kaya tentang tanah ini.

Ada begitu banyak alasan, baik kuno maupun modern, mengapa Yunani terus mempertahankan posisinya sebagai tujuan wisata utama sejak dimulainya pariwisata.

Kebudayaan Yunani dimulai pada era Paleolitik dan terus berkembang sejak saat itu.

Yunani kuno adalah dasar dari banyak budaya Barat saat ini, termasuk kepercayaan pada demokrasi, persamaan di bawah hukum dan bahkan pengadilan oleh juri.

Orang Yunani bertanggung jawab untuk memperkenalkan banyak bentuk sastra dan merupakan pelopor dalam banyak bidang profesional seperti fisika, filsafat, sejarah, geometri, dan biologi.

Budaya Yunani ditentukan oleh tradisi, musik, bahasa, anggur, makanan, seni, sastra, dan hasrat besar yang dibanggakan orang Yunani serta rasa memiliki etnis dan nasional mereka.

Jadi, inilah kumpulan fakta tentang Yunani dari stroppsworld.com – Bangsa yang indah dan kebun bibit budaya kita.

santorini, yunani

Fakta Menarik Budaya Yunani:

  • Budaya Yunani sangat percaya takhayul, meskipun kepercayaan agamanya kuat. Takhayul dan tradisi di Yunani bervariasi antara desa yang berbeda dan antar daerah yang berbeda.
  • Kebanyakan bayi Yunani dinamai menurut nama orang suci agama. Pada hari tertentu setiap tahun santo dirayakan oleh gereja dan siapa pun yang dinamai santo itu merayakan ‘Hari Nama’. Perayaan hari nama lebih penting daripada ulang tahun dalam budaya Yunani dan dirayakan dengan kunjungan dari teman dan keluarga dengan hadiah kecil dan harapan baik.
  • Dalam budaya Yunani, pasangan yang ingin menikah pertama-tama akan ‘bertunangan’. Pertunangan dirayakan mirip dengan pernikahan, dengan hadiah dan pertukaran cincin kawin. Namun cincin tersebut dipakai di tangan yang salah sampai pernikahan yang sebenarnya terjadi, di mana pasangan kemudian memakai cincin itu di tangan yang tepat.
  • Pada 28 Oktober, orang Yunani merayakan Hari Ohi. Ini adalah hari dimana Metaxas, diktator Yunani pada saat itu, menolak masuk ke Yunani oleh orang Italia selama Perang Dunia II.
  • Dalam budaya Yunani mereka percaya bahwa Selasa tanggal 13 adalah hari sial, bukan hari Jumat tanggal 13.
  • Dalam budaya Yunani, jika dua orang mengatakan hal yang sama pada saat yang sama mereka harus mengatakan ‘piase kokkino’ dan kemudian harus segera menyentuh sesuatu yang berwarna merah. Menyentuh warna merah dimaksudkan untuk menghilangkan pertanda buruk.
  • Bentuk sastra seperti puisi epik dan lirik, komedi, tragedi, dan sejarah diperkenalkan oleh orang Yunani.
  • Yunani kuno memiliki banyak teater dan kuil.
  • Teater sendiri lahir di Yunani kuno, di Athena Klasik. Tiga genre drama satir teater, komedi dan tragedi, semuanya lahir di sana.
  • Di Yunani kuno diyakini bahwa tarian adalah penemuan para dewa dan merupakan praktik keagamaan.
  • Di Yunani kuno, seniman biasa melukis di papan kayu. Lukisan dinding berasal dari Abad Minoan dan Mycenaean.
  • Patung Yunani kuno dibuat dengan marmer dan batu saat membuat monumen. Monumen emas kurang umum dan karena lebih rapuh, hanya fragmen dari patung-patung ini yang bertahan.
  • Bukti produksi anggur yang berasal dari 6.500 tahun telah ditemukan di Yunani. Kekaisaran Romawi menjunjung tinggi anggur Yunani, dan itu adalah barang perdagangan yang populer di Yunani kuno.
  • Filsuf Yunani terkenal termasuk Democritus, Protagoras, Heraclitus, Pythagoras dan Thales, Socrates dan Plato.
  • Bahasa Yunani adalah bahasa Indo-Eropa dan merupakan bahasa resmi Republik Hellenic. Sekitar 15.000.000 orang di seluruh dunia menggunakan bahasa ini.

Baca juga : 5 Festival Paling Spektakuler Di Yunani